Senin, 13 Februari 2012

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CALON PESERTA PROGRAM S1 UNIVERSITAS AL-AZHAR KAIRO MESIR


A. Ketentuan Bagi Peserta Progam Beasiswa:
  1. Program Beasiswa S1 Universitas Al-Azhar pada dasarnya disediakan oleh Pemerintah Mesir/Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Beasiswa tersebut meliputi: bebas biaya pendidikan dan uang saku/pemondokan.
  2. Departemen Agama menyediakan bantuan pengadaan tiket perjalanan Jakarta – Kairo, pengurusan dokumen/Visa, dan kordinasi pemberangkatan dari Jakarta dan penerimaan di Kairo.
  3. Kepastian penerimaan Beasiswa dan Pemberangkatan ke kairo ditentukan oleh hasil wawancara/Ujian Muqobalah di Kedutaan Besar mesir di Jakarta antara bulan Maret s/d Mei 2007, Rekomendasi dari Kementrian Luar Negeri Mesir bagi Mahasiswa Asing penerima beasiswa yang di proses melalui Kedutaan Besar Mesir, dan Visa yang dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Mesir.
  4. Pemberangkatan peserta program beasiswa hasil seleksi tahun 2006 akan diberangkatkan pada tahun 2007 untuk tahun akademik 2007/2008.
  5. Nama-nama peserta yang lulus seleksi program beasiswa adalah tercantum pada bagian lain dari ketentuan ini.
B. Ketentuan Bagi Peserta Progam Non Beasiswa:
  1. Program Non-Beasiswa S1 Universitas Al-Azhar adalah program pendaftaran, pemberangkatan dan studi di Universitas Al-Azhar Mesir dengan sepenuhnya atas biaya sendiri, ditanggung dan diurus oleh masing-masing peserta.
  2. Departemen Agama hanya mengeluarkan Rekomendasi Pendaftaran Studi ke Universitas al-Azhar berdasarkan masing-masing peserta yang berminat dan berencana mendftarkan diri untuk belajar di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.
  3. Dalam pengajuan permohonan Rekomendasi para peserta hendaknya memperhatikan Jadwal Penerimaan Permohonan Rekomendasi Pendaftaran dan Jadwal Penerbitan Rekomendasi Pendaftaran yang ditentukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.
  4. Pengurusan Pendaftaran Studi ke Universitas Al-Azhar menjadi tanggung jawab masing-masing peserta dan berkordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Mesir.
  5. Visa untuk pemberangkatan dan tinggal di Mesir dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Mesir di Jakarta setelah mendapatkan Rekomendasi pemberangkatan peserta ke Mesir yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Dpartemen Agama RI.
  6. Permohonan Rekomendasi pemberangkatan ke Mesir dapat dilakukan dengan melengkapi dokumen yang meliputi:
    1. Rekomendasi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Mesir
    2. Tanda Bukti Pendaftaran/Penerimaan di Universitas Al-Azhar.
    3. Fotocopy Paspor Calon Peserta
    4. Surat Keterangan Jaminan Pembiayaan selama studi di Mesir baik dari lembaga pemberi beasiswa maupun bukti Bank Draft (Bukti Ketersediaan Biaya atas nama Pribadi/Keluarga) minimal USD 2500 (Dua Ribu Lima Ratus Dollar Amerika).
    5. Pernyataan dari Lembaga Mitra atau pihak di Mesir Kairo mengenai penyediaan akomodasi/pemondokan untuk penempatan pertama pada saat kedatangan di Mesir Kairo.

0 komentar:

Posting Komentar